Tuesday, June 11, 2013

Flower Crown!

Halaw!

Tadi pagi pas mau latian padus gue ngeliat si Qika lagi bantuin si Hayyu bikin Flower Crown. Unyu deh! Bisa bikin nambah geulis saeutik:-( Awalnya gue gabegitu tertarik, tapi pas udah pake anyeng, muka gue jadi ga butut:-( sikeuy kujadi geulis. Jadi akhirnya pas pulang dari latian saman dan padus yang melelahkan-meletihkan-melesukan-melemaskan-melenturkan......pokoknya gitu, gue Qika dan Regita ke toko Laris di samping toko Terang di Bogor buat nyari bahan-bahan bikin flower crown! ahayde

Cekidot yu, gue bikin satu loh flower crown gue sendiri:--)

Tannia is being girly. So what, I am.


How to Make a Flower Crown

Alat dan Bahan

1) Bunga plastik, 2) Kawat, 3) Plester ijo

4) Tang, 5) Gunting

Oya gils gue dapetin bahan-bahannya seharga Rp20.500 aoks. Kalo gasalah bunganya satu warna Rp5000, kawatnya Rp3000, plesternya Rp3500. Pas gue tanya harga yang udah jadi itu Rp40.000-an loh! Jadi lu semua mending bikin deh kata gue, mengasah kreativitas lagi asik bingidh kan ;A;


Cara Membuat

  1. Lu kudu bikin si kawat yang digulung-gulung buletan gede. Caranya, lurusin dulu si kawat, terus lu bentuk buletan, kalo gue sih kawatnya didobel gitu jadi gue lingkerin
  2. Abis udah jadi buletan, lu lingkerin/lapis/apalah itu pake plester ijo, tenang aja, plester ini gaperlu direketin lagi pake selotip, udah nempel kok jadi asok tinggal diputerin
  3. Kalo udah jadi, tinggal lu iketin, gulungin apalah itu si mawar-mawar tadi di kawatnya. Saran gue mending semuanya dulu dikasih bunga, baru deh rame-ramein, takutnya bunganya gacukup gitu gils.
  4. Rapihin letak bunganya, yang 'ompong' yo monggo digeser-geser gitu



Ahay udah jadi deh! Monggo dipake foto, monggo dipake ke mana-mana asal gamalu aja. Unyu loh, bisa menunjang kefeminiman diri soalnya berefek pengen pake gaun/rok gitu-_- gue ngalamin nih ahhaha tapi over all, asik banget bikin ginian hahaha!

Ini jadinya yang gue hwhwhw:

Ahay

Penampakan utuhnya!

Seulamat mencoba!

10 comments:

  1. Hello Audwina, sorry gue baru bales:-D gue sih gapake lem soalnya si plester ijonya itu emang lengket lengket gitu deh. Kalo maksud lu di lem itu bunganya, gaperlu kok, kawatnya udah cukup buat nempelin si bunga. Good luck ya!

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Kalo gue sih gaditempel. Jadi bunganya itu ada ujung kawatnya dan kawatnya itu bisa diputer gituuu jadi dia akan melekat/? sendiri haha

      Delete
  3. beli bahannya dimana? kok aku cari di Sunan Giri jakarta kagak ada-_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh sorry banget gue kurang tau kalo daerah Jakarta. Thanks ya Nafa bantu jawab!!!:D wkwkwkw

      Delete
  4. kalo satu lingkaran gitu biasanya nge butuhin berapa bunga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dari yang gue perhatiin sih 4 iket bunga kayanyaaa. tergantung seberapa besar lingkaran lu

      Delete
  5. beli plester ijo biasanya dimana? makasih sist

    ReplyDelete
  6. Bunga plastiknya ada batangnya ya ? Belinya ditoko toko apa sih ?

    ReplyDelete
  7. Daunnya itu bikin sendiri atau udah ada yg jadi ??

    ReplyDelete