Friday, November 8, 2013

Baru

Tannia yang dulu bukanlah yang sekarang.

Jadi gue akhir-akhir ini entah kenapa ngerasa kaya bukan gue yang dulu. Emang gue berniat buat berubah SMA ini, tapi entah kenapa kayanya gue berubahnya keterlaluan. Banyak banget hal yang berubah dari gue, dan kayanya susah banget gue nginget gimana gue yang dulu. Ya mari kita mulai perbandingannya.

Awalnya gue sangat amat benci fotografi. Gaboong, I seriously hate it. Soalnya gue ini anak yang demen nulis, dimana lu harus mengungkapkan apa yang lu pikirin dengan kata-kata, sedangkan foto? Gue susah banget analisisnya. Liat aja gimana coba caranya gue ngerti apa maksud tersirat dari foto sawah atau gunung, atau embun yang dibentuk hati? Gue gangerti sama sekali. Akhrinya, SMA ini gue ketemu dengan orang-orang yang demen fotografi dan sekarang look at me, gue gabung salah satu eskul fotografi sekolah. Selain dipaksa bokap, gue juga jadi tertarik sendiri.

Second, gue sekarang jadi lebih teratur di setiap kegiatan yang gue lakukan. Maksudnya, gue selalu menjadwal apa yang harus gue lakukan hari ini, saat ini, detik ini dan alhamdulillah sekarang gue lagi free.

Third, gila sekarang gue gila organisasi. Bukan gila gitu sih, cuma gue jadi sangat menikmati organisasi yang gue ikuti, PMR. Gue sekarang angkatan 25 PMR, yang katanya namanya Fronyak. Alasannya? Rahasia perusahaan. Oya, NRA gue 678 loh! cantik abis, kayak gu........gulali. Okay, dulu itu gue gabegitu suka organisasi, jujur aja, pengalaman organisasi SMP gue kurang gereget. Tapi bersyukurnya gue keterima di sekolah yang seimbang eskul dan pelajarannya, SMAN 1 Bogor. Jadi di sini, gue belajar untuk lebih mencintai kesibukan gue di PMR.

Fourth, gue jadi makan banyak. Sangat banyak! Ini dari dulu sebenernya, tapi gue ngerasa porsi makan gue pas SMA meningkat drastis.

Fifth, kedekatan gue sama banyak temen-temen. Gue ngerasa sekarang gue lebih deket sama banyak orang dibandingkan masa SMP gue. SMP, well gue dapet sahabat paling berkualitas di dunia! Gue cuma berinteraksi dengan orang-orang tertentu karena gue awkward kalo sama yang lain. Tapi alhamdulillah SMA ini gue jadi lebih bisa adaptasi sama temen-temen gue, lebih toleran sama sikap-sikap mereka dan jadi lebih ngerasain esensi pertemanan.

Sixth, it's all about feels.
Jadi gue ngerasa SMA ini gue lebih menjaga hati gue eAAaaAAAaaA gue gaburu-buru buat state "oh gue suka sama ini, itu" gue sekarang jadi lebih apa ya? Lebih memiliki hati gue sendiri gitu wwkkw. Gue gaterlalu menitikberatkan hidup gue di soal percintaan yang gak waras, karena gue 105% waras. Gue sekarang lebih menikmati masa jomblo gue (walau gue sering meledek diri gue sendiri, but seriously itu malah bikin gue nyaman menjomblo, lol.) karena masa-masa ini malah bikin gue sayang sama diri gue sendiri sebelum sayang sama orang lain. Terus gue sekarang ngerasa "eh kenapa lu ga pacaran?" "gak ada cowok yang pantes nyandang gelar sebagai pacar gue." I HAVE CLASS DAYUM GURL.

Seventh, soal kepedulian. Emang gue jadi kurang peduli sama orang lain. Maksudnya, mau lu berguling seperti kerbau atau sapi, gue gapeduli. Mau lu gasuka sama kerudung gue, masalah lu. Lu gasuka gue ceplas ceplos, o aja gue gananya. Gue jadi lebih mementingkan perasaan gue sendiri daripada dengerin orang-orang yang kadang omongannya cuma bisa ngejatohin doang. Gapenting kaya gitu tuh. Tapi baiknya sih gue jadi lebih teges gitu gak menye menye dan kekurangannya gue jadi emang ga peduli sama sekali sama lingkungan gue. (ini ada di rapot)

Eighth, selera musik gue banting arah abis parah. Gue jadi lebih suka band-band cowok kayak Queen dan Goo Goo Dolls dibandingkan dengan Korea. Sorry 2PM gue ngelupain kalian:( tapi mereka masih suami-suami gue kok. Gue juga jadi lebih sering maen gitar dan piano yeay!

Ninth, gue juga sekarang jadi lebih nempel sama laptop, kamera, iPad dan iPod. HP, maafkan gue tapi lu bukan pacar gue lagi:(

Kayanya cuma segitu sih yang paling nonjol dari perubahan gue. Semoga perubahan ini malah bikin gue menjadi orang yang lebih baik. Aamiin.


Kisses,

Tannia

No comments:

Post a Comment