Thursday, March 13, 2014

Gue Nggak Ngerti

Beberapa hal yang menjadi ciri khas cewek, dan gue gak ngerti sama sekali. I mean, gue cewek, but I don't do things like that. Gue gak consider myself as a cewek aneh, cewek kecowok-cowokan, 'limited edition', tapi ini pure dari pikiran dan observasi gue selama 15 tahun (hampir 16 tahun) menjadi seorang wanita, eak, bukan sih lebih tepatnya cewek.

Cekidot


I'm Fine
Gue gak ngerti kenapa banyak banget cewek yang bilang kalo dirinya nggak apa-apa padahal banyak banget masalah yang mengganggu hidup dia kaya misalnya ditinggal gebetan jadian, kehilangan pensil, jerawat di ketek, atau kelebihan berat badan? Kayanya kalo kalimat ini lebih sering diucapkan dalam tema percintaan, YA KAN? But for me, seriously, I'm fine means I'm really fine, gak ada maksud tersembunyi untuk membuat lu peka, dsb. Walaupun ada several bad things happen, tapi tons of good things come after gitu. Karena gue emang bener-bener nggak apa-apa, dan seandainya gue apa-apa, gue gak akan segan ataupun malu buat bilang kalo gue gasuka cara lu kaya gini, gue gasuka lu begini. (efek golongan darah. Iya, B itu cablak abis). Tapi liat dong sisi positifnya, gue bukan cewek yang menyembunyikan keluhan gue dan bikin kode kodean di twitter. Nggak, makasih. Bukan gaya saya.

Tren mbak, Tren!
Oh crap.
Iya, emang gue termasuk seorang cewek yang sangat amat out of date dalam urusan apapun (berita, sepatu, baju, gaya hidup, gadget). Gue cenderung pake hal-hal tersebut ketika semua orang udah gak ada yang pake itu. Gue gak suka terlalu ngikutin tren karena itu bukan gue. Gue nyaman sama apa yang gue nyaman aja lah, gausah pura-pura jadi orang lain. Ya kalo suka kaos polos, dan semua temen-temen lu pake kaos tribal tribal apalah gue gatau juga, ya pakailah yang membuat lu nyaman dan pede menggunakannya. Kalo lu merasa lebih pede dengan polos, gausah paksain diri lu buat ikuti apa yang komunitas sekitar lu lakukan.

Pacar
Mungkin sebagian dari lu jadian untuk dapet perhatian lebih dari doi, buat hmm pamer? buat status, atau buat mecahin rekor pacaran terlama? (BTW DAP KITA SUKSES MEMECAHKAN REKOR GUE! YAY) okay, mungkin ini agak aneh, tapi bagi gue, pacar itu berfungsi sebagai orang yang sangat dekat sama gue, lebih mirip fungsinya sebagai sahabat. Bukan orang yang harus bawain tas gue, gombalin gue tiap detik, jemput gue, bayarin gue, beliin gue apa kek, romantisin gue atau sick things like that (walaupun I can't deny romantic things, perhaps?). Pacar bagi gue itu sahabat and a push, sahabat with feelings more that bro-sist. Ya gitu lah ngerti kan:3

Smsan Mele
Masih ada hubungannya sama pacaran, gue beranggapan bahwa pacaran itu gak harus kontak terus-terusan. Kaya misalnya, seharian lu bbm dia dan jarah per pesannya adalah detik. OMG. -_- pusing gue. Karena itu banyak orang berasumsi kalo gue ini suka ninggalin cowo gue kesepian tanpa sms, tapi don't judge me, tapi menurut gue smsan itu gak real. Dan kalo misalnya lu udah bisa ketemu tiap hari di sekolah, kenapa harus smsan panjang-panjang lagi? Intinya bagi gue smsan itu adalah informasi yang penting tentang ngapain dan apa aja yang akan dia kerjakan hari ini, gitu aja sih sebenernya.

Rambut Bagus
Holy crap.
Gue paling nggak ngerti apa itu definisi 'rambut bagus'. Gue gatau apa indikatornya. Bagi gue semua rambut sama aja dan gue gangerti mana yang bagus mana yang ngga. Dan berhubung rambut gue tipis bet (Gue sangat bangga dengan itu), semua orang bilang rambut gue tergolong pada kelas C, kelas orang berambut na'udzubillah. Semua orang manjangin rambut sampe pinggul lah, creambath, keritingin, smoothing, dll dan gue cuma duduk tersenyum miris sambil nanya nanya, kapan gue bisa begitu? Semua orang bagusin rambut mereka, well, karena gue anak kelas C, jadi gue lebih suka model rambut cepak cepak kece ala cr7 gitu. atau el-shaa? atau david luiz? Entahlah, yang jelas gue gangerti apa itu rambut bagus dan gue gangerti kenapa rambut itu harus dipanjangin serta gangerti kenapa semua orang tahan dan pengen punya rambut panjang dan meringkel ringkel. Mungkin karena gue gapernah punya.

Udah ah segitu dolo udah set 1 wkkww

No comments:

Post a Comment