Sunday, October 25, 2015

"The only way to get what you want in this world is through hard work"
— Tiana, The Princess and The Frog (2009)

Is it 2010 or 2009? Nevermind

So, I put away my task and started looking for this movie all over the internet and guess what, I found it! Yeay!

It's a super different princess story.

Kalau boleh jujur, film ini adalah satu dari tiga film Disney yang saya suka. Simply because it contains too much, too damn much moral values. Don't blame me, I do like romantic drama which serve you with complicated story-line of a girl who fell in love with two, or three boys, or robotic animation whatsoever but this, gentlemen, this film is a total bomb.

Banyaaaaaaak banget hal yang saya suka dari film ini, dan jadi alasan saya untuk terus nonton film ini, atau dengerin soundtracknya kalau lagi ngedown.

Pertama, sosok Tiana yang bener-bener...keren! Pekerja keras, berpendirian, realisator! Dia berusaha keras, keras banget untuk mewujudkan mimpi dia dan ayahnya supaya bisa punya restoran. Idk peeps, see someone struggle so hard for her dreams makes me wanna cry myself out I mean what am I doing for my whole life

Kedua, ceritanya nggak terduga! Kalau dijabarkan dalam plot, sih, bisa ditebak. Tapi Ron Clements dan John Musker memang nggak pernah kehabisan ide buat bikin celetukan lucu dan plot twist. Dan yang paling mengesankan adalah semuanya nyambung. Dari awal yang ditekankan adalah mereka butuh cinta, dan itulah yang mereka dapatkan pada akhirnya. Semuanya punya peran yang jelas, bahkan Charlotte pun begitu, dan dia bener-bener sayang sama Tiana. I wish I had a friend like Charlotte.

Ketiga, moral value. Mulai dari harus selalu bekerja keras untuk mendapatkan sesuatu, jangan berharap pada hal-hal yang gak masuk akal (sorry, Evangeline), mau membantu teman, banyak banget deh. Dan entah kenapa it seems real. Saya pengen banget menerapkan apa yang film itu ajarkan untuk kehidupan sehari-hari. It's really nice to be a nice human being. Money ain't got no soul, money ain't got no heart--and somehow reminds me that whatever I'm gonna be next few years it's just not about money, it's about love.

Keempat, soundtracks! Sempurna. Bagus, bagus banget semua lagunya. Randy Newman, gosh, you bombed me. You bombed me hard.

Sebenarnya yang paling saya suka adalah the vibes, post watching effect yang bisa memberikan semangat untuk saya melakukan apa yang harusnya saya lakukan, bekerja keras! Di manapun saya berada, dalam kondisi apapun, saya harus membantu diri saya sendiri untuk bisa bertahan, and that's what I'm gonna do.

My dream wouldn't be complete without you in it. Sweet Tiana gosh!

Paling seneng, sih, usahanya Naveen yang nggak pernah kerja apa-apa untuk impress Tiana. It's too damn sweet. Nggak giung, simply sweet. Terlebih cara dia...apa ya.....sees, glances at Tiana.

like she's everything

sweet sweet love line.

Personal rating? 10/10, of course.

God take me to New Orleans.
Or Dufan.



This Week's Playlist
Down in New Orleans - Dr. John
Almost There - Anika Noni Rose
Never Knew I Needed - NeYo
(nice sweet song)

No comments:

Post a Comment